Sabtu, 26 April 2008

Renungan si awam

Keberadaan organisme di muka bumi mungkin telah tiba pada puncak evolusi penciptaannya, sehingga organisme paling berkuasa (baca:manusia) mulai tampil sebagai pemangsa tertinggi dalam rantai kehidupan bahkan hingga membasmi sesamanya. Human, yang katanya memiliki akal dan hati, bisa berpikir dan berperasaan justru kadang lebih bengis dari sepupu predatornya (baca: binatang buas), kalau tidak percaya baca koran aja tiap hari, lihat tuh didalam banyak sekali kan manusia yang makan manusia, ada orang jahat yang mangsa orang jahat, ada orang jahat yang mangsa orang baik, ada orang yang katanya baik mangsa orang jahat, ada juga yang katanya baik tapi mangsanya justru orang baik, kalo udah begini gimana coba, dimana istimewanya kita sebagai mahluk yang katanya paling sempurna, paling rasional, paling cakep & manis, tapi apa gunanya itu semua, kalo mereka saling memangsa.
Katanya kita diciptakan sebagai khalifah, mahluk yang paling layak memimpin bumi, mengurus bumi,merawat bumi, tapi kok sekarang bumi jadi tidak stabil begini ya? Iklim tidak stabil, banyak yang kelaperan ditengah-tengah komunitas parlente yang punya makanan segambreng, hutan pada gundul, Kemana tuh semua para khalifah yang tugasnya ngurusin bumi & penghuni-penghuninya. mungkin karena sibuk mikirin perut sendiri kali ya? jadinya terlalu sibuk makan, hingga tidak ada waktu bermain dengan tetangga & alamnya. Padahal tugas utama kita itu ngurusin bumi & kesejahteraan penghuninya, atau mungkin juga kita terlalu sibuk mikirin orang lain, hingga lupa ama diri sendiri, jadinya banyak deh tuh yang kelaperan, nggak punya tempat tinggal, sampe-sampe ada yang sampe bundir (Kill itself).
Sampe sekarang aku masih belum punya solusi yang pas untuk masalah diatas, kalo ada yang bisa bantu mungkin bisa ngasih ide.

Tidak ada komentar: